Pages

Sunday, September 27, 2009

Mudik Asyik

Kali ini aku bicara mudik dulu, mudik memang menjadi keharusan bagi sebagian orang(only Moslem) terutama yang ada di perantauan, kayak aku ini. Mudik kali ini bisa dibilang mudik ter-mepet dalam sejarah permudikan ku, bayangin aja, aku mudik baru H-1 alias satu hari sebelum lebaran tepatnya hari sabtu tanggal 19 September ’09, lebaran tahun ini tepat tanggal 20 september ’09. Alhamdulillah lebaran kali ini ngikut keputusan pemerintah melalui siding Isbat-nya. Yg nggak ngerti apa itu siding Isbat, aku saranin Tanya ajah ama mbah Google. Dijamin pasti terjawab.

Waktu itu Malang udah mulai sepi, ya..maklumlah H-1 gitu kan, setiap tahun emang kayak gitu malang seperti kota mati kalo pas hari raya idul Fitri karna sebagian besar masyarakat Malang berasal dari luar Malang ato perantauan. Cuma sebagian kecil aja yg masih tersisa. Pagi jam 6 aku udah berencana langsung berangkat mudik, dibelabelain jam 5:30 aku langsung pulang dr tempat kerja, nyampe Kosan langsung aku Packing barang2 yg mau dibawa mudik, abis itu langsung istirahat bentar niatnya, eh..gak taunya aku bangun jm 7, bushettt…padahal jm 6:15 aku udah ada janji ama Yuswan, aku mau nitipin motor dan untungnya pas itu Yuswan nelpon aku, dia bilang udah nunggu di kontrakan, langsung aku cepet2 mandi…untungnya Yuswan masih ada, nungguin aku.

Barangkat keterminal aku bareng Yuswan, kebetulan tempat akunitipin motor dekat terminal, tepatnya dirumah nenek Yuswan, dr terminal Arjosari aku naik Bis ke Surabaya, Bis Patas, lumayanlah Surabaya kan panas jd aku naik Bis yg ada AC-nya, biar mak-nyess.di Bis gak ada kejadian yg aneh sih, jd gk usah aku certain. Nyampe Surabaya sekitar jam 11:30, diperjalanan gak begitu rame, nggak macet padahal ini urus mudik udah H-1, kalo liat diBerita TV kemerennya wuih…padat banget, padat Merayap n diperkirakan H-1 akan melonjak dua kali lipat, tapi kok sepi ya…naik Bis kota juga biasa2 aja normal gk ada macet malah sepi, rencananya aku mau lewat jembatan termegah se-Asia tenggara JEMBATAN SURAMADU.

Niatnya udah full neh, lewat SURAMADU. Eh, ternyata aku naik bis yg salah bukan lewat SURAMADU malah lewat tanjung perak nyebrang pake kapal Ferry, yah aku pasrah aja nurut BIS itu, aku piker lain kali aja pas baliknya aku lewat SURAMADU, tapi naik kapal Ferry juga asyik, menyenangkan, mantap. Gak lama2 amat Cuma sekitar 25 menit. Ada temenku yg seumur hidupnya belum pernah naik kapal, kasian banget ya, sungguh malang nasip mu, Wapin, Sopiq, kalo Mr. Bram udah perdana minggu kemaren.

Nyampe di KAMAL sekitar jm 12, aku muter2 diterminal nyari angkot, biasanya angkot yg langsung keRumah Cuma 20 ribu, sekarang udah naik dua kali lipet, gila…kesempatan banget ne tukang angkot. Tapi gk apa2 lah sekalian sedekah… perjalanan dari KAMAL ke rumah sekitar dua jam-an, lumayan capek sih, tp its OK, enjoy aja… jam 3 sore baru nyampe rumah, ternyata di rumah udah nunggu2, kangen banget katanya. Jadi terharu,.ternyata nggak bener apa kata temen2 di Malang, yg bilang “yg gak pulang sampe sekarang, adalah anak2 terbuang yg dilipakan orang tua”. Mudah2an aja si..temen2 yg mudik H-1 jg kayak gitu.
eh....soryy nggak ada poto2nya, abiz lupa nggak bawa kamera....lain kali ajah nyusul.

Biar lebih mantap, ini dia ne aku tambahin Poto SURAMADU, biar lebih enak bacanya.
ngambil gambarnya pake motor neh..

NB: Selamat Idul Fitri 1430 H Bagi Ummat Muslim di Seluruh dunia, Mohon Maap LahirBatin.

1 comment:

mbah jiwo said...

pertamaxx ya...oleh2nya mana jek...