Pages

Tuesday, September 8, 2009

Hilang.........

Hilang satu tumbuh seribu” pribahasa itu kali ini nggak berlaku lagi buat aku, bukan hilang satu tapi hilang satu per satu tumbuh bikin pusing, ini mungkin pribahasa yang pantes buat aku sekarang, eit…jangan mikir yg macem2 dulu, ini bukan tentang kehilangan kekasih lo…tapi ini kehilangan sesuatu yang sasngat berharga, bukan harta, tahta atopun wanita. Ini lebih penting dari pada itu, kemaren aku kehilangan flesdis-ku. Fles hitam merk Kingston 2 Giga, makanya gara2 itu pusing banget neh….

Jadi kemaren pas aku mau buka data yg ada di fledis-ku, aku baru sadar kalo flesdis kesayanganku itu raib alias ilang, aku inget2 kembali, aku puter2 lagi memori ingatanku, ternyata aku baru inget kemarennya aku ke warnet dan kayaknya kalo nggak salah ketinggalan disana, ya…aku inget persis, flesdis-ku ketinggalan di IndoMegah-Net tepatnya di Nomer 89. Waktu itu aku sempat nge-net sekitar jam 2 siang, disitu aku Cuma 20 menitan, karna kesitu aku nggak niat nge-net tapi kerna janjian ama Mbah Jiwo mau ngasi duit. Ya begitulah aku, kadang emang suka lupa kalo lagi buru2. Entah udah berapa Flasdis yg aku hilangin dalam 3 bulan ini, kalo di itung2 satu, dua, tiga, empat, lima….yah, sekitar lima flesdis udah aku ilangin.

Yang bikin tambah pusing tujuh keliling adalah aku juga baru sadar kalo semua file data skripsiku juga ilang bersamaan dengan flesdis-ku itu, kalo flesdis sih mungkin masih bisa beli lagi tapi kalo data2 skripsi-ku gk bias dibeli lagi, ini adalah kesalah terbesar-ku karna udah lalai dan menyepelein data, aku nggak sempat, lupa ato bahkan nggak punya inisiatif untuk nyimpen data skripsi di computer kantor ato dititipi di laptopnya bro Erik, padahal sebelumnya udah banyak yg ngingetin, bro Erik, Mr Bram, juga Opiq. Tapi entahlah…. Yang harus aku lakuin sekarang adalah bagaimana caranya data-ku itu bisa kembali.

Kemaren juga udah sempet aku cek dan Tanya langsung diIndoMegah-Net, tapi hasilnya nihil aliah nei-nei, nggak ada hasil, operatornya bilang “nggak ada mas, ntar dulu ya aku tanyain sama temen2 yg lain”, pas itu aku sangat berharap sekali flesdis-ku itu ada, ternyata emang malang sekali nasib-ku waktu itu, mbaknya bilang “nggak ada mas, maaf ya…”, seluruh persendian-ku rasanya lemes sekali, nggak punya tenaga (laper lagi puasa)..tapi aku masih punya harapan, dan langsung saja aku ninggalin No Hp dan bilang sama mbaknya “mbak…gini aja kalo umpama nanti masih ketemu, tolonghubungi aku ya mbak, ni No Hp-ku…”, dengan penuh harap dan kecewa aku langsung balik pulang.

Dirumah aku masih bingung, pusing dan Sutress mikirin gimana caranya file data-ku itu balik lagi, akhirnya aku baru inget ternyata aku masih punya Blue Print file skripsi-ku, kebetulan seminggu sebelumnya aku sempet print karna diminta sama dosen pembimbing-ku, tapi aku masih mikir berarti aku harus ngetik ulang dong data segitu banyaknya,”capek deh…”. Dengan terpaksa langsung aku ketik ulang malemnya, tapi masih belum sempurna, banyak yang harus di edit, karna itu bukan versi yg terbaru.pikir-ku dalam hati “sabar Bel, orang sabar disayang Allah, apalagi sekarang kan bulan puasa…”.

Sekarang aku Cuma mau ngasi pesen ama kamu semua, hal yang bisa diambil pelajaran dari cerita-ku ini, kisah malang-ku ini.. jangan meremein sesuatu yg sebenarnya itu sangat penting, ingat…!! Hal kecil yg kita anggap sepele itu akan sangat berpengaruh bagi kita, jangan membuat kesalahan fatal seperti yg aku lakuin, simpen data2 penting kamu di Flesdis, di Komputer, dilaptop, di HP, disemua tempat yg bisa dibuat nyimpen. Jangan sok2 nyepekein data skripsi kalo nggak pengen pusing n sutress kayak aku, dengerin saran dari temen kamu. Udah itu aja…..

3 comments:

Sari said...

Hallo Bell...salam kenal. Maturnuwun dah mau mampir di rumahku. Soal data skripsi yang ilang, Alhamdulillah akublom pernah tuh. Soalnya aku selalu apdet back up di PC-ku selain data yang ada di disket (bok..jaman aku kuliah blom ada flesdis). Smoga semuanya baik2 aja yak..
Tetap Semangat !!

mbah jiwo said...

btw saya minta maap, saya juga kontribusi atas hilangnya FD tsb. :)

zeeszehra said...

salam.ya ampyun ko' kasusnya sama si...sedih bget ya pas mo garap tugas datanya ilang,,,hiks...2xrasa kehilangan hanya akan ada..jika kau pernah merasa memilikinya.
so..ikhlaskan ja..hehe....