Pages

Saturday, January 16, 2010

Untuk Sebuah Nama


Nggak tau harus dimulai dari mana, hal yang belum pernah aku tulis dalam catatan perjalananku di Blog ini, proses dari perjalanan panjang yang menguras seluruh energi pikiran, tenaga, waktu, dan juga perasaan dari perjuangannku untuk untuk mendapatkansebuah gelar. Gelar yang hanya dituliskan dalam sebuah kertas tebal ber-ukirkan tanda tangan dengan tinta yang berwarna-warni. Tapi gelar itulah yang kadang dan bahkan menentukan kemana arah petualangan selanjutnya. 

Sengaja memang aku nggak menuliskan proses perjuanganku dalam mendapakan gelar itu mulai dari awal sampai saat ini, bukan apa2 sih… bukan nggak pengen semua orang tau, tapi lebih pada rasaku sendiri, rasa nggak enak hati, sungkan, malu, masak udah hampir enam tahun kuliah nggak lulus2. Setelah melalui proses pencrahan, akhirnya baru aku beranikan diri, kenapa harus takut?, kenapa harus nggak enak hati?, kenapa harus sungkan?, kenapa harus malu?, dan seterusnya….dan seterusnya… 

Inikan proses yang sangat panjang tapi sangat menyenangkan, mengasyikan, penuh tantangan, bukankah aku sering bilang “aku suka tantangan”. Bagiku ini adalah hal ter-Tolol yang pernah aku lakukan seumur hidup ku, tapi dari hal tolol inilah aku mendapatkan “sejibun” pengalaman, pelajaran yang sangat berharga dalam hidupku, hikmah, yang nggak mungkin dan nggak akan pernah aku lupakan seumur hidup.

Mulai saat ini juga aku bertekad akan menuliskan kejadian2 selama proses ini, mulai dari hal sederhana sampai hal yang menyebalkan, mengenai dosen ku yang super baik sampai yang super killer, pas bimbingan, de el el… pokoknya hal2 mengenai proses ku perjuangan panjang ini sampai akhirnya nanti aku sampai di ujung proses ini.  

Dan akhirnya, tau nggak apa proses dan arti sebuah nama itu?? Dialah “SKRIPSI”..!! ya “SKRIPSI”..     Mohon doa dan motivasinya, mudah2an dosen pengujiku  yang agak killer itu luluh hatinya dan segera member nilai.

7 comments:

yahya said...

di doakan..
sukses ya..
doain saya juga..
pengen ujian nasional nih..
thx

ibel said...

ok...sama2 Bro....

sukses buat Kita.........

NaiCaNa said...

Ayo samangadh maz...
Smangadh ngeblog :p
Eh salah smangadh utk skripisinya :)

dela said...

waaaaah... i have been in your situation before!
Final paper is sucks, sometimes i can handle it, and everything goes out off my mind.
however, keep your spirit on, keep praying. :)

Unknown said...

@ Dela: thanks a lot.....
I'll be keep My spirit....

admin facebook said...

hidup skripsi

erikmarangga said...

hoho...told you so!
yah, nikmatin aja penderitaan lo Bro. however, ane selalu ada koq buat bantuin.hehe...