Pages

Saturday, January 2, 2010

Jalan Braga


Pernah gak jalan2 ke bandung?. Kalo pernah pastinya tau donk yang namanya Jalan Braga, sebuah jalan di kota tua di Bandung yg masih tersisa, yang dahulu kala di kenal dengan kota Varis Van Java, sekarang masih gak ya?. Katanya jalan ini sangat bagus, indah dan artistik. Kalo lewat jalan ini lebih asyik kalo jalan kaki karna disepanjang jalan terbentang jalan untuk pejalan kaki, dan uniknya jalannya gk seperti biasanya jalan, jalan braga sebagian besar terbuat dari batu terhampar, bukan dari aspal.

"Jalan Braga adalah nama sebuah jalan utama di kota Bandung, Indonesia. Nama jalan ini cukup dikenal sejak masa pemerintahan Hindia-Belanda. Sampai saat ini nama jalan tersebut tetap dipertahankan sebagai salah satu maskot dan obyek wisata kota Bandung yang dahulu dikenal sebagai Parijs van Java."


Bila berada di jalan braga ini, kita akan lupa kalo kita berada di sebuah kota yang sudah mulai sembraut, Bandung, bahkan kita akan lupa kalo sedang berada di Negara Indoneia, Jalan braga membawa kita seperti berada di sebuah kota di Jerman, kota kecil yang bernama Munich (jujur aku belum pernah ke Munich Jerman, Cuma baca2 di buku dan Novel aja). Disepanjang jalan banyak terdapat kafe2 unik dan toko2 persis kayak jalan2 di Eropa. Ini terbukti ketika ada salah satu pejalan kaki yg diwawancarai oleh salah satu reporter dari SCTV. Reporter: “apa yg menarik dari jalan braga ini?”. Pejalan kai: “jujur aku baru pertama kali kesini, wah…indah bngatz..kayak di Luar negri gitu…banyak kafe.pokoknya keren deh…”.
Sejak awal aku denger yg namanya jalan Braga ini, aku langsung tertarik, jujur aku belum pernah ke Bandung, kota yang katanya Surga belanja itu.  sejak tadi sore aku denger pertama kali jalan Braga, langsung tertarik, pengen sekali rasanya aku berkunjung kesana, jalan2. Awalnya sih aku belum tau kalo jalan Braga itu ada di Bandung. Gak sengaja tadi sore nonton TV pas acara berita di SCTV, dah lupa di sekmen apa. Saking tertariknya langsung aku catet di telapak tanganku nama Jalan Braga, berniat mau tau lebih jelas lagi lewat Mbah Google nanti malemnya. Setelah aku search di mbah Google Ternyata memang sangat menarik sekali.
Nah, di awal tahun baru 2010 ini, sudah aku tulis dalam catetan ku, salah satu tempat yang harus di kunjungi di tahun 2010 ini adalah Kota Bandung, Jalan Braga. Sebagai contekan saja, di tahun baru ini, banyak opsesiku yg sudah di tentukan dan harus tercapai. Karena setelah melakukan refleksi akhir tahun, ternyata banyak sekali kegagalan2 yg terjadi di tahun 2009.
Aku rencanakan jalan2 ke Bandung bulan Juli nanti..
Ada yang mau ikut???
tadi sempet aku search di mbah google foto2 Jalan Braga. ne dia ne hasilnya:

tu kan keren..

Jalan Braga

Jlan Braga Jaman Doeloe (dulu)

6 comments:

Muchlisin said...

Info yang menarik dan bermanfaat bagi yang ingin ke bandung

cicha said...

Yupzz, Ntar klo ke Bandung kesana dech. Dlu jg liat pas tayangannya di sctv.

cicha said...

Yupzz, Ntar klo ke Bandung kesana dech. Dlu jg liat pas tayangannya di sctv.

mbah jiwo said...

dapat dari mana referensinya? ikut ah...

OEN-OEN said...

seperti kisahnya jalan ijen kalo di malang yo

DAFTAR HOTEL BINTANG DAN MELATI MURAH said...

Sering liat orang2 membuat foto pre wedding di tempat ini