Pages

Friday, December 25, 2009

Jakarta Trip (hari 2&3)

Gak terasa udah lama gk nyloteh di Blog, sampe kelamaan nulis perjalanan ke Jakarta kemaren. Tapi gk apalah..
Ngelanjutin cerita perjalanan hari pertama kemaren, saat ini hari ke-dua telah tiba, pagi2 sekali aku udah bangun siap2 mau ke taman mini. Jadi semaleman aku udah mikirin tempat2 yang bakan aku kunjungi dihari ke-dua ini. Pertama ke Taman Mini Indobesia Indah, kedua ke Tugu Monas, ketiga ke Masjid Istiqlal. Hari ke-dua ini cukup tiga tempat itu dulu, tapi kalo waktunya cukup masih mau muter2 Jakpus. Pagi2 banget jam 5:03 aku udah mandi, setelah menikmati malam pertama tidur di kamar anak kos yang lumayan acak-acakan, gantungan baju dimana2 sampe sulit membedakan mana yg kotor dan mana yg bersih, tapi lumayan cukuplah untuk menghilangkan lelah detelah 18 jam didalam kereta, walaupun nyamuk segede lalat sudah siap2 menyambut mau kenalan dengan tamu baru dari Malang.

Sebelum berlanjut mangelilingi ibu kota, ada sedikit kejadian tadi malem yg sedikit membuat aku heran. Jadi awal nyampe diJakarta aku udah mulai memperhatiakan tingkah dan kebiasaan orang Jakarta, mulai dari kereta, bis, dijalan, supermarket, warnet, dll. Ternyata emang bener hidup di Jakarta itu emang penuh pejuangan ekstre keras, semua serba duit, mahal, dan yg paling penting tu orang2nya ternyata Cuek abis, “Lo Lo…Gue Gue”. Contoh kecil aja kalo orang Jakarta tu cuek2, kejadian tadi malem pas aku ke warnet, di Jakarta beda sama di malang, kalo di malang yg namanya Warnet tu “Wah “, tapi di Jakarta kebanyakan sempit, keliatan asal-asalan, gak ada sekat dab panas, nah…waktu itu pas lagi asyik Fesbukan, eh..ada anak Cowok pas didepan ku buka2 & nonton film2 porno dg santainya tanpa peduli orang2 disekitarnya, dia cuek aja, tau sendiri kan warnet Jakarta gk ada sekatnya?. Aku pikir “alamak” ni anak gk tau malu apa? Dan yg parahnya lagi dia nontonnya ama Ceweknya…
Sekitar jam 6 pagi aku udah siap berangkat, baju udah rapih, warna ijo tua mecing ama celana item plus sepatu Fantovel lancip model terbaru, gk lupa dasi warna merah agak gelap melekat di leher. Rupanya dua cewek cantik udah ada didepan rumah menjemputku, dia adek dan kakakku, kita nungguin taxi pas didepan rumah Bang Roma Irama, kebetulan tempat aku bermalam deket banget dengan rumah bang Roma, dari teras aja keliatan tu bentuk rumahnya, bagi yg nge-Fans ama bang Roma kapan2 boleh lah ikut aku, ntar aku bawa bertamu kerumahnya.
Setelah melewati jalanan kota Jakarta, akhirnya sampailah aku di Taman mini, walaupun tadinya sempat mater2 dulu sbelum sampe tempat yg kita tuju, disebuah  gedung megah di taman mini, tempat dilaksanakannya acara wisuda mahasiswa STIE SEBI, sebenarnya kenapa aku pagi2 sekali ke taman mini adalah untuk menghadiri acara wisuda kakakku, sekalian jalan2 keliling taman mini. Acara dimulai jm 8:01 sampe sekitar jm 13:00. Setelah acara bubar langsung aku mulai jalan2 taman mini sampe puas. Diacara wisuda sempat hadir mentri  Komunikasi dan informasi (MENKOINFO) pak Tifatul Sembiring. Aku sempat ambil foto beliau.

Setelah puas kaliling taman mini dan terakhir di museum Al-qur’an, langsung aku meluncur ke masjid Istiqlal sekalian solat magrib sambil menikmati kemegahan masjid ter besar se Indonesia itu. Disana sempat foto2 juga sebagai bukti kalo aku pernah berkunjung ke Istiqlal, karna bagi temen2 di malang foto adalah bukti, gk ada foto bias ditertawaan aku sama temen2, terutama sama mbah Jiwo dan kawan2.

Berlanjut perjalanan, setelah terasa puas sholat dan menikmati kemegahannya Istiqlal, langsung  aku meluncur ke tugu Monas, dari istiqlal jalan kaki menelusuri gemerlapnya ibu kota, sesekali memperhatikan gedung2 pencakar langit, sekitar dua puluh menit menelusuri jalanan akhirnya nyampe juga di Monas, tak mau buang2 waktu dan kesempatan langsung aku keluarkan kamera 5 pixel dengan 6x zoom lensa optical. Langsung aku berpose dengan bermacam gaya sama adek dan kakakku “Alif dan Queen Qoys”.  Puas di monas aku masih muter2 Jakarta naik Bus Way sambil memperhatikan tingkah dan gaya hidup orang2 jakarta. Akhirnya sekitar jam 10 malem sampailah aku di kamar tempat aku tidur tadi malem, lelah.

Hari ke tiga saatnya jalan2 lagi, kali ini agak bermalas2san dulu, jam 9:06 baru keluar dari rumah menuju Keramat Jati, aku naik bajai ke halte bus way, masih pengen muter2 naik busway. Sejak nyampe Jakarta Transportasi  yg paling aku senangi ya busway, disamping nyaman juga aman, murah lagi.
Dengan membawa kenangan petualangan di Jakarta selama 4 hari akhirnya hari berikutnya tibalah saatnya aku harus tolak balik ke Malang, melanjutkan segudang aktivitas yang menumpuk, dari Jakarta –Malang naik kereka, Senen-kota baru. Semoga smua perjalanan  itu memberikan semangat baru untuk meneruskan  petualanganku ke daratan Eropa.
Ini hasil foto2 di Jakarta:

Depan Keong Emas

Musium Alqur'an

Bereng Badut




5 comments:

Ocky Fajzar said...

wah senengnya jalan-jalannya hehe, salam kenal ya :D

mbah jiwo said...

begaul abis dah..

oen said...

ke kandangnya the jack...

erikmarangga said...

wuih....rekor ye...
anak sapeken ke jakarta...!!!

Reza Yogaiswara said...

kapan kapan kita diajak dong bang...
btw, foto terakhir tuh, tumben badut pake kemeja item, biasanya kan pake baju ngejreng warna warni plus dandanan menor n topeng