Pages

Friday, March 26, 2010

Belajar dari Musibah

Kalo ngomongin musibah pasti setiap dari kita pernah mendapat kata ini "musibah". yang namanya musibah nggk akan lepas dari kita selagi kita menyandang sebutan sebagai manusia, setiap manusia pasti akan dan pernah mendapat musibah, baik musibah itu berupa kesenangan ataupun berupa kesedian, kepiluan, kesengsaraan, kekurangan sandang pangan, kecelakaan dan laen-laen.

Nah, kali ini musibah itu datang kepada ku, bisa dibilang musibah kecil, musibah berupa kesenangan, tadi pagi setelah nganterin Bu kos ke tempat kerjanya di daerah Sulfat, hampir ke Malang selatan, aku berenang diatas aspal setelah terjatuh dari motor matic Beat warna hitam milik bu kos. kejadiannya di jalan MT Haryono pas didepan Bank BCA, waktu itu aku melaju dengan kecepatan kira2 40 km/jm cukup pelan karna waktu itu rame banget, maklum jam kerja. gak tau kenapa motor yg aku tunggangi terjatuh bersama dg 2 motor di depan & dibelakangku, gila jatuh beruntun, didepanku cewek yg jatuh duluan karna kaget secara spontan ku pencet rem depan dan terpentallah aku di aspal, tapi aku kasian juga ama tun cewek, cantik kawan, cantik2 jatuh di aspal, kasian tu kulitnya.

Tapi kawan, bukan cewek cantik yg jatuh ataupun kecelakaannya inti dari tulisanku ini. tapi pelajaran yang bisa di ambil dari musibah kecelakan ini. 

Pelajaran ke-1: pastikan memakai helm kalo mau bepergian baik itu dekat atopun jauh. ini untuk mengantisipasi aja sebelum kita kecelakaan beneran. ingat helm melindungi kepala dan otak kita, kalo nggak pake helm berarti kita gk punya otak.

Pelajaran ke-2: berhati-hatilah dijalan, boleh ngebut tapi pehitungan dulu, lihat kondisi, kalo kondisi rame jangan coba2 deh..kecuali emang bener2 profesiaonal kayak Doni Tata. kadang kita jatuh nggak disangka2 Lo...ya kayak aku ini.

Pelajaran ke-3: berdasarkan pengalaman dan surve, kebanyakan motor matic terjatuh pas pake rem depan secara spontan. nah ini pelajaran bagi kamu yg punya motor matic, gunakanlah rem belakang dan depan secara bersamaan saat mendadak kepepet daripada cuma pake rem depan.

cukup 3 pelajaran dulu dari musibah yg menimpa ku. mudah2an bermanfaat didunia dan di akhirat. amiennn..
 
sory, foto kondisiku belum bisa diPost disini, nggak sempat ambil gambar.

8 comments:

Ade Aiz Aumadah said...

Ya..ya..ya.. Namanya musibah tidak tau kapan datangnya. Aiz mah gak terlalu suka dengan motor matic. Bukan AIz banget itu lho, Mending motor bebek aja, ada seninya pas masukkan gearx. Pelajaran yang berharga buat kita semua. Thx ya kawan.

faiza said...

wah..kecelakaan tu ngeri ya,,

hti2 sob..

Unknown said...

@Aisy: Tup Kawan.....

@Faiza: makanya jangan kecelakaan...hehe
thankz Sob...

secangkir teh dan sekerat roti said...

saya baru tau kalo ternyata desain metik itu gagal. :D

Ninda Rahadi said...

setuju. pake helm itu wajibb

Mbah Jiwo said...

kalau ada foto2nya lebih asyik nih

Njowotenan said...

saya juga mau belajar....

OEN-OEN said...

g seru ah pake matik, kagak bisa mblayer2 tuh, lho g nyambung ya :p