Pages

Wednesday, May 13, 2009

Cara Menghapus Virus Bentuk Sortcut dan Amplop


Beberapa waktu lalu ada masalah dengan computer di Merah Putih Net, awalnya sih biasa-biasa aja, lama-lama kok makin aneh ya...performa computer semakin lemah, lambat, dan hard disk semakin berkurang spacenya. Eh laptop ku jg kena Virus aneh yg sama. Begitu juga laptop beberapa temen ku, diantaranya Erik.

Selidik diselidik ternyata masalahnya adalah terinfeksi Virus SortCut, Virus ini berbentuk Folder dr folder asli, biasannya kalo di views detail akan tampat keterangan “SortCut”. Waktu itu aku panic dan langsung menyecan hard Disk dengan antivirus AVIRA, eh ternyata gk mempan. Setelah tau masalahnya, langsung saja ku cari penangkalnya..
Mau tau cara menghapus Virus SortCut?? Ikuti aja langkah-langkah dibawah ini.:
Pertama :
tenangkan diri kamu dari hal-hal yang berbau mistik…..eh…gk nyambung ya…maksudnya tenangkan diri anda bila menghadapi virus seperti ini, jangan panic.
Kedua :
Coba kamu buka menu “Start” dan cari pilihan
Run, setelah kebuka runnya ketik “cmd”.
Ketiga :
Setelah masuk jendela run tadi akan Nampak tulisan seperti dibawan ini


Microsoft Windows XP [Version 5.1.2600]
(C) Copyright 1985-2001 Microsoft Corp.

C:\Documents and Settings\Merah Putih>



Setelah itu ketik e: setelah kata Merah putih> (user name kmpi. e adalah lokasi Hard Disk bisa D,F,G,lll) kemudian Enter Enter dan akan muncul tulisan E:\>.
Keempat :
Ketik kata
del *.lnk /s/f setelah tulisan “E:\>”. Kemudian ENTER.
Virus akan ter Delete dengan sendirinya.

Nah sekarang cara menghapus Virus dalam bentuk Amplop.
Cara cukup mudah, gk jauh beda dari langkah tadi tinggal merubah kata “lnk” pada tulisan “del *.lnk /s/f” dengan kata “eml”.
Gimana..Mudah kan??
Selamat Mencoba..




No comments: