Pages

Saturday, May 23, 2009

Replay Petualangan ke SEGARA ANAKAN Pulau Sempuh

Alhamdulillah akhirnya hasil dari petualangan kepulau sempuh kemaren dapat pembaca nikmati aroma keindahannya lewat secercah tulisan ini lengkap dengan foto-fotonya.

Sabtu 16 mei 2009 kemaren Tim Pecinta Alam “The Lost Boy” (bahasa pak Cemet) berangkat melanjutkan petualangan ke Segara Anakan Pulau Sempuh setelah sempat gagal pada tanggal 9 mei karna ada halangan. Jam 09:00 Tim kumpul mempersiapkan segala sesuatunya dan baru jam 09:45 meluncur naik angkot dari depan RSI UNISMA jurusan Gadang, LG/GL



Saat persiapan mau berangkat.

Sesampainya di gadang, perjalanan dilanjutkan menuju Turen naik Bis. Ada kejadian yg nggak mengenakkan ketika kita ada di terminal Gadang pas mau masuk Bis tiba-tiba ada petugas minta bayar peron, padahal kita jelas-jelas ada didalam, lucu nggak sih..ya udah nggak kita kasih. Ngapain coba, itu namanya Pungli. Bayarnya sih sedikit Cuma Rp. 1400, tapi kalo dibayarin untuk hal yang semestinya, itu Mubadzir namanya…ya nggak??

Setelah sampai di Turen kita naik angkot ke Pantai Sendang Biru kalo nggak salah sekitar 2 jam perjalanan.

sesampainya di Pantai Sendang Biru kita sempatkan mejeng berpose didepan kantor imigrasi…eh..kantor Perhutani, karna setiap orang yang mau ke Pulau sempuh harus izin dulu ama petugas disana n bayar administrasi 20 ribu aje..

Setelah itu baru kita lanjutkan perjalanan menuju pinggir pantai Sendang Biru mencari Perahu yang akan kita tumpangi nyebrang ke Pulau Sempuh.

Ini dia nih perahu yang kita gunakan untuk menyebrang ke pulau sempuh, sama kayak perayu nelayan yang ada didesaku Tp lebih kecilan ini sedikit..butuh waktu sekitar 20 menit untuk sampai dibibir pantai Pulau Sempuh.

Yang harus kamu ingat dan kamu catat kalo kamu mau kepulau sempuh jangan sampe nggak bawa kamera, karna kamu akan sia-sia saja kesana, lebih baik jangan kesana deh kalo nggak bawa kamera. Itu sama seperti kamu ditempeleng Cina tapi nggak balas..(itu kata temen-temen).

Ini adalah bibir pantai Pulau Sempuh dilihat dari perahu. Satu hal lagi yang harus kamu ingat kalo pas nyebrang naik perahu, jangan biarkan mata kamu terpejam walau hanya sedetik untuk menikmati indahnya pemandangan pantai dan laut serta eksotisnya pulau sempuh.

id="BLOGGER_PHOTO_ID_5338809782215724386" border="0" />Setelah sampai dibibir pantai pulau sempuh,kita masih berjalan menelusuri hutan lebat pulau sempuh selama kurang lebih 3 jam malai jam 5 sore sampe jam 8 malem lebih, medan jalan sangat menantang, asyik dan melelahkan. Bayangkan disepanjang perjalanan kita hanya bisa lihat pohon dan tanah berlumpur. Namanya juga hutan..dan akhirnya perjuangan kita selama 3 jam lebih membuahkan hasil, kelelahan yang kita alami terbayar sudah setelah kita sampai di Segara Anakan yang begitu indah, alami, dan atletis…bayangin di tengah pulau ada “segara” (semacam danau) yang begitu luas dikelilingi tebing-tebih dan itu pantai…nah kita berkemah ditepi pantainya.

src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgDIJFjkLni8tZgJNhbcHhRwPP9mKVk6YlkKvQ27h4py9MoY-0gtTGvv2VV0WFpYsvjNi6uN9IzOwLE_yYgG1lgC0BN2nKeMs-q2RtOft7JBw067cmH9qpl1pUR6Gx2qWTrzrc7dwYnqUCd/s320/DSC06111.JPG" alt="" id="BLOGGER_PHOTO_ID_5338818898709949570" border="0" />Ini dia ikan hasil pancingan kita..ukurannya sedang tapi rasanya..wuah….ajib banget….

href="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEho44ZJPRTvs4Ab0GEJoG4kY740G5RIQkVRRFbBfjDnCDtlAP_pvJ204AkmIUKlfuQbjSnet1Fht1o91TsiBfrwKv7Jz_-4Csmglq6_e5oN0An_3JCAUfWy2AKRmcMlpFhSexPXIZFtWQT9/s1600-h/DSC06069.JPG">
Akhirnya…usai sudah petualangan kita kali ini..

Pesan buat pembaca, kalo kamu merasa berjiwa petualang harus mencoba mengunjungi Pulau Sempuh ini..karna Pulau Sempuh ini adalah perpaduan antara hutan dan pantai/laut.

Sampai disini petualangan kali ini..insyaallah kita masih punya rencana berpetualang lagi bulan Agustus ke puncak Semeru..

4 comments:

Erik Marangga said...

heh, itu ikan hasil pancingan ane ma haekal!! atm kan sibuk foto narsis aja:)

look at "a World" said...

om "pulau sempu", bukan "sempuh". Logat sotobar jangan dibawa2 atuh.
ps:mang sotobar dimana seh???
:p

look at "a World" said...

om..."Pulau sempu", gak pake "h" kaliii...
Logat sotobar, gak usah dibawa2 atuh....
he..he..emang sotobar dimana seh???
hhmmmm....sempu, jadi pengen ke sana lagi:p

Anonymous said...

Hi all. How are you?