Pages

Saturday, May 2, 2009

Perjalanan mencari Semangat hati

Ku buka mata dan telinga mencoba tuk mengerti apa arti sesungguhnya hidup, setelah perjalanan panjang yang begitu melelahkan. Mulai dari aku masih duduk di bangku TK sampai saat ini..awalnya perjalan ini begitu menyenangkan, datar seperti arus sungai kali metro saat musim kemarau.namun kini kusadar, bahwa memang perjalanan hidup ini harus penuh perjuangan panjang yang begitu melelahkan dan penuh duri. Sampai pada saatnya nanti berhenti ketika jiwa dan raga ini sudah tidak menyatu lagi.

Apalah arti kemewahan bila kamu tidak mendapatkan kebahagiaan, apalah arti kesenangan bila sesungguhnya ada lobang dalam hati yang mengganjal dan kamu tidak tau itu. Apalah arti keshalehan bila kamu tidak ada manfaat bagi orang-orang yang ada di sekelilingmu. Apalah arti kesuksesan bila tidak ada kesenangan didalamnya dan kamu tidak taat ibu bapakmu. Apalah arti………..apalah arti hidup bila tidak ada ketaatan pada Rabbmu…tidak ada keimanan dalam hatimu. Karna hanya imanlah yang akan menyejukkan hatimu.

Ini bukan puisi, bukan pula syair, apalagi lyric lagu yang biasa dinyanyikan grup Band papan atas seperti Letto, peterpen, Hijau daun, gigi, dan sederet penyanyi lainnya, ini hanyalah ungkapan isi hati yang aku sendiri tak bisa memaknainya..

No comments: