Pages

Wednesday, November 4, 2009

Sahabat2 Ku

setiap orang pasti punya sahabatnya sendiri2. Baik sahabat waktu kecil sahabat waktu gede ato bahkan sahabat masa kini (sahabat kita saat ini maksudnya). Tapi yang namanya sahabat itu tetap gak bisa tergantikan dan gak ada matinya, gak usang dimakan waktu, itu kata orang2.

Ada banyak ungkapan yang di lontarkan orang tentang sahabat ini, ada yang bilang “Sahabat Sejati adalah orang yang selalu ada disetiap suka dan duka kita”, ada juga yang bilang “ sahabat adalah segalanya, tanpa sahabat hidup terasa hampa”, dan ada juga yang bilang “teman yang ada karena seleksi alam. Waktu, tempat, ataupun keadaan yang akan menjadikan seorang tidak kita tahu menjadi kenalan, seorang kenalan menjadi teman, dan seorang teman menjadi sahabat”. Yah...itu lah sahabat menurut mereka, aku juga yakin masih banyak lagi ungkapan lain tentang sahabat versi mereka yg lain, karena memang bener setiap orang pasti pnya kisah tentang sahabatnya masing2.

Nah..ngomongin sahabat, ada banyak sahabat yang telah mengisi perjalanan hidup-ku. Mulai sahabat watku SD sanpe sahabat saat ini. Berikut aku List daftar Sahabat2-ku mulai masa2 Sd dulu:

1.Herman, Suhri, Mikit, Burhan, Dedi, Matharis, mereka adalah sahabat kecil-ku, sahabat sepermainan waktu kecil, sahabat waktu sama2 duduk dibangku TK dan SD. Kalo sahabat2nya Andrea Hirata disebut “Laskar Pelangi”, aku sebut sahabat2-ku ini dengan sebutan “Laskar Jantampes”. Hidup Laskar jantampes...!!, nanti aku juga buat edisi Novelnya dengan Judul “Laskar Jantampes”. Mudah2an akan lebih buming dari Laskar Pelangi....

2.Furqon Asas. Sahabat kecil-ku juga, waktu sama2 di SD. Walaupun dulu kita sempat tengkaran dan musuan selama 2 tahun, tapi dia adalah sahabat terbaik-ku. Dia anaknya Cerdas n' pinter, selalu dapet rangkeng 1 dikelas. Sekarang dia kuliah di UNIER Surabaya jurusan Perikanan.

3.Hamidi, dia sahabat waktu waktu di MAN, walaupun kita sama2 satu SD dulu Tp baru ada feel sahabat sejak sama2 di MAN. Sebelum akhirnya aku pindah skul di SMAN1 Anbunten Sumenep, Yg aku kagum dr dia adalah kenakalanya, anaknya nakal tp mnyenagkan, badannya juga berotot, atletis, sixpack lah…Sekarang entah dimana dia….

4.Nurus Galank. Aku panggil dia Cak Yos. Dia adalah orang pertama yg aku kenal waktu pindah skul di SMA Ambunten. Anaknya kecil tp maut cuy.. dia juga yg ngenalin aku pertama kali ke Cewek2 idola di skul. Dewasa orangnya. Sekarang dia kul di UNESA Surabaya Psikologi, sambil jd konsultan Psikolog di salah satu SMA di Surabaya.

5.Indah. Awalnya gk kenal, kenal. jadi temen n’ sahabat. Sahabat SMA. Anaknya lucu, ngegemesin. Pinter, cantik, baik. dia ini ni satu2nya Cewek yg sering curhat ama aku dulu. Dia juga yg jd competitor aku waktu sama2 jd kandidat ketua OSIS. Tp akhirnya Indah juga yg menang. Cewek pertama yg jd ketua OSIS. Sekarang dia dimana ya…..

6.Handoyo, Busri, Wawan. Mereka adalah sahabat2 waktu duduk di kelas 2B SMA. Sahabat2 F4. Kita berempat dulu dijuluki F4 ama temen2. Disamping kita emang keren2 kita juga gila2…hahaha.. dulu kita sering memburu Cewek bareng…taruan dapetin cewek bereng. yg aku tau sekarang si Wawan udah punya anak, si Handoyo kerja di Bali dan si Busri gk tau deh kabarnya…

7.Helmi. Sahabat waktu sama2 di 3 IPA SMA. Yg paling aku suka dari dia anaknya baik, suaranya dahsyat, mirip suara Vokalis Coklat. Keren. Kemaren baru nikah, tp sayang aku gk diundang, kecewa deh…padahal dulu dah janji sapa yg nikah du;uan harus diundang.

8.Ely Azhar. Kalo sahabat yg satu ini beda. Dia Krosser sejati, pembalap Motor Kross, sering juara 1 sejawatimur Loh… dia ini sahabat sebangku di IPA3 SMA. Aku sering diajari balap ama dia. Sampe akhirnya aku nabrak orang dijalan, dan serunya orang itu ternyata penganten baru. Sampe akhirenya mereka gk bias ngapa-ngapain selama 1 bulan katanya…hahah… sekareang dia ada di KALSEL (Kalimantan Selatan) mengejar cita2nya menjadi pembalap kelas internasianal, kalo gk salah sekarang dia jd pembalap andalan disana, Tim YAMAHA… pernah nongol di majalah Moto Spot lo…Ely semoga aja kamu menjadi pembalap No 1.

9.Erik Marangga. Bro Erik biasa ku panggi dia, sahabat sejak masuk bangku Kuliah. Tapi dia beda fakultas. Sama2 satu BIMTES dulu di KAMMI. Awal ketemu dia dulu anaknya agak culun2 gimana gitu… anaknya pendiam. Beda dg sekarang yg menjelma menjadi manuasia hebat. Dari segi penampilan ok lah…cerdas ia, pantang menyerah juga ia…sahabat seperjuangan, sahabat waktu dulu kajian bareng..sampai sekarang dia tetap sahabar terbaik dan akan tetap menjadi sahabat terbaik.

10.Anwar dan Umam. Mereka adalah sahabat satu jurusan, satu kelas lgi… sahabat yg penuh perhatian, sahabat yg bsa diandalkan. Yg selalu siap setiap diminta tolong masalah tugas kuliah. Sahabat yg selalu ngisi absen-ku waktu akau bolos kuliah (heheheh…).

11.Sahabat2-ku di Teater Langit. Lebih tepatnya kalo temen2 di teater langit aku anggap sebagai Keluarga. Ya…keluarga. Keluarga yg selalu memberiku motivasi, memberiku inspirasi, memberiku kenyamanan. Menggali potensiku, melatih mentalku, menambah ilmuku, dan membuat aku mnjadi gila (hahaha…). karna harta yg paling berharga adalah Keluarga.

Aku tulis tulisan ini karna aku peduli sama kalian semua sahabat2-ku. Kalian semua yg telah menemani sejarah perjalanan hidupku. Aku selalu akan menjadi sahabat kalian semua..selamanya….

Yang terakhir aku berikan kata2 ini untuk sahabat2-ku semua, “pilih sahabat yang apabila kamu mengulurkan tanganmu untuk memberikan jasa baik atau bantuanmu, dia suka menerima dengan rasa terharu, jika dia melihat kebaikan yg ada pada dirimu, dia suka menghitung dan menganggap sangfat berguna, sedangkan jika dia mengetahui keburukab yang ada pada dirimu dia suka menutupinya”.

Apa arti sahabat menurut kamu???


ini dia wajah sahabat2-ku:
Nurus Galank

Herman (joss)
Erik Marangga
Umam 
Helmi


Anwar 
 
Ely Azhar
foto yg belum ada menyusul.....

3 comments:

bukan facebook said...

wah...kalau sahabatnya sebanyak ituh pasti bahagia deh...:D

Unknown said...

amin.....

asmaul chusna said...

itulah salah satu anugerah Allah terindah yang juga kumiliki... saudara dan sahabat...
btw, thx for being my friend and my brother bel....