Pages

Monday, August 17, 2009

Hari Kemerdekaan RI Ke 64

Sekali Merdeka Tetap Merdeka

Banyak yang bilang walaupun Indonesia telah merdeka 64 tahun yang lalu tapi sebenarnya Indonesia belum merdeka… nggak sedikit banyak lah yang bilang kayak gitu, nah..mumpung sekarang pas lagi tanggal 17 agustus, pas di hari kemerdekaan negara tercintaku Indinesia. Aku mau nanya sama kalian semua pembaca blogku ini, menurut kamu indonesia sebenarnya udah merdeka nggak sih??. Hahaha...sebenarnya ini pertanyaan SD, anak Sd bisa menjawabnya, pasti dengan enteng anak SD akan jawab “yaiyalah ...udah merdeka, secara hari kemerdekaan kan tanggal 17 Agustus”, nah Lo...anak Sd aja bisa jawab. Sekarang giliran kamu yang jawab, nggak usah keras-keras cukup jawab dalam hati aja, kemudian renungkan, pahami , dan baru bisa kamu berpendapat dan memberi solusi.
Setelah semaleman bersemedi nggak tudur begadang (ingat lagunya Radja; begadang...begadang, hehehe) , akhirnya aku punya jawaban neh.. secara harfiah Negara Indonesia 100 % sudah merdeka dari penjajahan kaum penjajah, ini ditandai sejak dideklarasikannya kemerdekaan indonesia pada tanggal 17 Agustus tahun 1945 oleh Presiden pertama banhsa Inbdonesia Bung Karno dan Bung Hatta dan disaksikan oleh seluruh rakyat Indonesia dan kemudian sampai sekarang masih kita rayakan, dan semua rakyat Indonesia pasti percaya itu.

Namun temen-temen, menurut info yang aku dapet, secara diam-diam ternyata bangsa indonesia sebenarnya masih terjajah, terjajah oleh kebodohan bangsa indonesia sendiri, tapi ini bukan bebodohan dalam arti orang-orang indonesianya Lo...liat saja begitu banyak anak indonesia yang menjuarai olimpiade2 bergengsi timh Asia bahkan tingkat Dunia dan kebanyakan juara 1,2,3.... bukan bodoh kayak gini yang aku maksud, tapi bodoh atas kelemah kita, begitu banyak kekayaan alam yang sudah jatuh kenegara lain, dan begitu banyak pula kesuhan yang terjadi, bom, perang antar suku, dll.....
Sebenernya ngeri aku bahas ini, udah cukup disini aja, nanti kebawa2 panas deh..... tapi yang jelas apapun yang terjadi pada negara ini, semua itu hanya proses menuju kemerdekaan yang sebenar2nya .. merdeka untuk Indonesia....!! jaya selalu, akhirnya ku persembahkan bebuah puisi buat mu:

Indonesia... merah darahku
Putih tulangku
Bersatu dalam semangatku
Gebyar....gebyar...pelangi jingga
Walaupun matahari terbit dari timur kau tetap indonesiaku
Walaupun mataharu tenggelam ke timur kau tetap indonesiaku
Tak sebilah pedang pun yang dapat memalingkan aku dari mu

MERDEKA.....MERDEKA...MERDEKA......!!!

1 comment:

Myus said...

pembahasannya masih panas mas,tuh di FBq komennya mpek hampir 70 komen.ayo mas melu nyumbang pikiran.ben FBq iso masuk MURI :D