Pages

Friday, August 21, 2009

Jalan2 Ala KPK 11 jam

Ada2 aja kelakuan temen2 ku hari kemaren, emang bener2 kayak orang linglung. Seharian kemaren merupakan hari terdahsyat dalam sejarah perjalanan KPK, apa sih KPK itu??.tunggu…tunggu….kalian pasti merengut kan?, bukannya ketua KPK sekarang masih ditahan sama polisi kerna kasus pembunuhan Nasruddin….hihihih… ini bukan KPK Komisi Pemberantas Korupsi Sob, KPK maksudnya “Komunitas Pejalan Kaki”, sebuah komunitas iseng2an yang baru bulan kemaren diLaucing dan diresmikan langsung oleh presiden..(hehehe…Presiden Gaplek maksudnya).

Ngapain sih seharian kok dibilang hari terdahsyat??, ini bukan masalah sehariannya sob, tapi ini masalah 11 jamnya. Kenapa aku bilang hari terdahsyat, ya ini…11 jam.. tu kan pada bingung semua.. bayangin coba sob, pernah nggak kamu jalan kaki slama 11 jam??, nggak pernah kan, kalo aku udah pernah kemaren, jalan 11 jam nggak jelas kayak orang linglung, kayak orang hilang, kayak orang terbuang dijalan, kayak orang…… orang apa lagi ya….kayak orang nggak punya utang….. hahahaha…. Mulai jam 1 siang sampe jam 12 malem… huuu, keren kan?. Ini nih yg bener2 KPK sejati 2009.

Pas aku di perpus lagi asyik2nya bercumbu sama buku kesayanganku, buku statistic (terpaksa disayang2ngin karna ngejar skripsi nggak kelar2, doanya sob moga lancar), eh tiba2 hp Nokiaku bordering dengan nada lagu yg khas n bikin rame ruangan perpus lantai 3, kebetulan pas itu lagi sepi, paling Cuma aku dan beberapa petugas yang lagi asyik rapikan tumpukan buku yg berserakan, akhirnya dengan kagetnya aku langsung angkat Hp-ku, tp sebelum aku angkat diliat nama yg keluar “sopiq mtr”, ini sopiq, ngapain sih sopiq telpon2, nggak tau orang lagi sibuk, “halo..piq, ada apa piq?”, eh malah yg jawab kok suaranya beda ya…ternyata diseberang sana suara pak boss Cemet, suarara khas pengusaha kaya dan terkenal, pak boss ngajak jalan kaki ke event pameran buku terdahsyat di Malang raya, Islamic Book Fair 2009, yg bertempat di Skotdam, dekat taman wali kota..dengan tanpa piker panjang langsung aku iyakan ajakan boss cemet, aku bilang aku tunggu di depan kampus UIN,tepatnya depan BC.

Nah sob, dari sinilah petualangan dimulai, setelah sekitar 15 menit nungguin, akhirnya dari kejauhan terlihat segerombolan orang “nggak jelas”, persis kayak pasukan salahuddin pas mau nyerang pasukan salib, meraka Sopiq, Bram, As’ad, dan sebagai kapten pasukan si boss cemet yg ber lagak gagah. Tanpa basa-basi, lang sung kita meluncur dijalanan.eh, tp ada yg aneh dari aku, aku masih pake kostum rapih, hem biru abu2 lengan panjang lengkap dg tas tumpukan buku2 dan kertas2 skripsiku, nggak pantes jalan dijalanan, tp cuex aja lah… emang aku pikirin, karna motto-ku “orang cakep nggak bakalan ketuker, mau pake kostum kayak gimanapun, tetep aja cakep n keren”, kayak aku ini, hahahaha…..

Rute perjalanan kita dari awal yaitu IBF, kalo di itung2 sekitar 15 km-ran lah…ya..kayak dari Saint-Chef ke Paris juga, tau kan Saint-Chef ? tempat paling co2k untuk menenangkan diri dan ber-meditasi didaerah tepi barat kota paris, kalo belum tau, boleh lah pas liburan main2 kesana, hiks…lanjut neh petualangannya, dijalanan banyak hal yg kita dapet, mulai dari bertemu dg kerumunan adek2 mahasiswa baru UB yg lg Ospek sampe melewati jembatan gantung didaerah pedalaman pinggir sungai samping rumah sakit Saiful Anwar, kita juga sempat mejeng ditempat2 keren untuk sekedar foro2-an.

Dijalan, sumpeh kakiku udah mulai linu, makanya kita istirahat dulu sekalian sholat asar di masjid Ibnu-Sina, setelah terasa mulai fit, langsung kita cabut menelusuri lembah dan terumbu karang, eh..emangnya di laut lewat terunbu karang?, hehehe…dijalan juga kita sempat mapir diwarung, sebenarnya ini inisiatif dr pak boss cemet, dia udah ngeluh laper sampe mau nangis2 gitu…akhirnya kita makan kecuali aku n Bram, aku Cuma minum segelas es degan manis. Karna waktu itu aku belum merasa laper.

Setelah sekitar jam 16:30, akhirnya nyampe juga di IBF dengan selamat tanpa ada yg teller n semaput. Disini aku ketemu pak Dede pengelola acara IBF ini, ku juga ketemu sahabat lama, Putut pas lagi asyik milih2 parfum persiapan menyambut ramadhan katanya, eh… ngomong2 soal sambut ramadhan, jadi inget kemeren di joyoraharjo, rame banget sama adek2 n ibu2 Merjosari yg ngadain konvoi keliling kampong, mereka semangat banget nyambut bulan suci, ada yg dg Dram band, ada juga yg ber-shalawat, mungkin ini juga salah satu tradisi ungkapan kegembiraan menyambut bulan ramadhan. Tapi beda kalo di arab Saudi, denger2 si katanya untuk menyambut bulan ramadhan, 1 hari sebelum hari H, biasanya ada pesta menyambut ramadhan dg tarian ala wanita2 arabic, dirumah tertu2p tapi khusus para wanita, jadi nggak ada pria yg berkeliaran. .aku taunya sih dari sebuah novel.

Eh, kok jadi ngelantur kemana2 ceritanya, kembai lagi ke petualangan, setelah sekitar 15 mnit-an di IBf, kita langsung ke taman balai kota, yg disebut juga kalo jaman dulu “Paris Van java”. Disitu kita pnya ide untuk nonton bareng di bioskop mandala, filmnya antara “Merah Putih” n “Merantau”. Akhirnya kita buat kesepakatan, film yg diputer awal , itu yg ditonton, setelah nyampe gedung bioskop dg jalan kaki pula, akhirnya mesen tiket, dan ternyata yg keputer awal “Merantau” , sambil ditemani tela2 n segelas minuman teh khas mandala, kita masuk ruangan di posisi bagian D dg No 7, 8, 9, 10.

Sebelumnya aku nggak nyangka, ternyata filmnya keren banget, sumpah keren banget…baru kali ini aku nonton film Indonesia action se keren ini, kalo aku saranin sih, rugi nggak nonton sob…disini aku nggak akan cerita tentang filmnya. Biar kalian nonton sendiri, hahaha….

Rencananya abis nonton film pulangnya kita naik angkot, eh, sial emang sial, ternyaat kita nggak mikir kalo setelah jm 9 malem angkot udah nggak ada, sunggu malang nasip, setelah nonton padahal aku udah nggak kuat jalan lagi, eh… dg terpaksa kita jalan kaki lagi pulangnya, tapi kita tinggal ber-3 yg bertahan, si As’ad pisah waktu di IBF, trus ini nih yg bggak kepikir, si boss cemet malah pulang duluan pas nonton film belum selesai, aku pikir dia mau ke toilet, setelah sekian lama nggak muncul, eh, sms bordering, ternyata boss cemet pulang duluan, anaknya kangen katnya… ini nih resiko jalan bareng bapak2. Hahaha……

Da akhirnya aku nyampe kosan pas jam 12 malem, ah….usai udah petualangan 11 jam. Dalam waktu dekat ini kapok deh jalan lagi, akhirnya secepat kilat langsung tidur nyenyak…

Biar tambah sip, ini nih aku tampangin juga foto2nya.

aku yang pake baju biru agak ke-abu2an.

yg ini waktu di taman balai kota (Faris Van java).

waktu melewati jembatan gantung.

7 comments:

opic said...

wah.... kykna sip tuh.... boleh juga pengalamannya, eh trims y udah nyebut-nyebut nama gue.... tapi klo bisa blog gue dipromosikan sekalian dunk kan lagi launching neh... he.....he.... bagi temen2 yang gi lewat boleh juga lihat foto2 yang lain di duniaku

asmaul chusna said...

aq nggak sanggup kalo sekarang kayak lo...
ntar aja deh kalo aku udah kuat tekadnya
:D

Unknown said...

@ sopiq : ni piq q promosikan dsn aja...http://sofik-sampurno.blogspot.com/....

@chusna : harus kuat Bu....

mbah jiwo said...

kapan-kapan perjalanan semacam ini harus diulangi, kemarin kunci dari petualangan ini adalah, rencananya ga ada alias ga direncanakan...

so semua berjalan begitu adanya...

its not walk, but adventure...

kapan dan kemana kita akan melangkahkan kaki kita lagi...

oya, sponsor blog KPK : http://kpk2007.wordpress.com

suwun.

Myus said...

wouw...remek iku

Maiyah said...

salam adik.. makasih lawat blog akak.. wah 11 jam berjalan

Unknown said...

@ mbah Jiwo: ok Pak...harus dilanjutkan....

@Myus : Minyak kale...

@ kak Maiyah : salam kk...makasih jg dah mampir di blog adek....