Pages

Wednesday, August 19, 2009

Reedho Si Anak Gaplek


si Anak Gaplek

Sebelum aku cerita panjang lebar tentang anak yang satu ini, segbagai awalan aku cuma mau ngucapin “sapurane” kalo nantinya dalam ceritaku ini ada kekhilafan, kekurangan, keburukan, dan apalah yang bikin Reedho menarik kelopak matanya keatas dan bikin mulutnya manyun. Hahahaa…..tapi bener sueer, Reedho ini adalah saudara dan temen paling baik se-joyoraharjo, bukan karna seringnya ngasi duit ke aku dan temen yang laen, tapi murni karna emang dia pantes dijadiin temen (temen pas lagi dibutuhin, heheehe)..

Nah sob, kalian pasti penasaran kan? Kenapa aku ambil judul Reedho si anak Gaplek di ceritaku kali ini..ada beberapa alasan kenapa harus Reedho.
yang pertama, Reedho itu: baik hati, suka menolong, rajin mengaji, ibadah kuat, prestasi hebat dan ngorok juga hebat..pas banget kalo dijadiin alat pengusir tikus dikamar..
kedua, Reedho adalah: punya nama lengkap Reedho Hudayana, anak KALBAR asli, mantan aktivis Rohis, mantan vokalis nasyid, trus man apa lagi ya….oh..masih ada satu lagi dia mantan anak jalanan (hahaha).

Ketiga, Reedho juga: mahasiswa UIN ter-aneh 2008, bekas kaderisasi sebuah OMEK di kampus dan sekarang naik pangkat menjadi ketua salah satu lembaga bergengsi dikalangan aktivis kampus.

Barang kali itu sedikit gambaran dan sedikit alasana kenapa harus Reedho…di mulai sejak awal Reedho menginjakkan kakinya di Malang, aku inget waktu itu dia dianter bokap-nyokapnya ke Malang, mungkin saking sayangnya kali ya..aku inget juga waktu itu Reedho sangat culun banget persis kayak domba dilepas dihutan, asing, meneng, dan apalah istilahnya…sama juga kayak temen2 ku dulu waktu pertama kali ke Malang, tapi nggak termasuk aku Lo…

Tapi lain dulu lain sekarang sob, kali ini reedho sudah tumbuh menjadi si anak Gaplek, eh,,anak mandiri maksudnya, kuat, kuat nahan malu maksudnya..trus dia juga udah mulai dewasa, dewasa dalam berpikir juga bertindak, bahkan saking dewasanya dia sudah mulai membuka cakrawala berpikirnya, sedikit2 sudah mulai jadi seniman, seniman “orak jelas”..udah sering manggung sana-sini Lo…. Dan ngomong2 soal manggung, salah satunya dia berperan sebagai Anak Gaplek, anak dari nenek Gaplek, anak keluarga miskin yg kemudian menjadi Presiden Gaplek, makanya dikalangan dunia seni dia di juluki “si anak Gaplek”.

Udah dulu ya ceritaku kali ini..buru2 mau ke perpus. lain waktu jumpa lagi di blog paling keren sepanjang masa..

4 comments:

asmaul chusna said...

cek..cek...becek...gak ada ojek....

Jalan Wali said...

Gaplek...gaplek....kalo di surabaya Gapli'i...ya njengkelin gilooooh...

Lam kenal

HIKKIE said...

maen gaplek gimaanaa yaaa?? hehehehe
btw, tukeran link yookk...

Unknown said...

@ jalan Wali: tu bukan Gapli'i Tp Kepla'e......
@ Mahasiswa dpresi: makan Gaplek uenak, mantap, kl pngen tau coba aja beli...
udah q link kok......